Sunday, September 27, 2015

Jembatan Kaca Ekstrim di Pingjiang Cina

Wihh keren sih tapi kebayang gimana jadinya kalau naik jembatan kaca ini dan ketika sedang asik berjalan  tiba-tiba pecah pasti kita jatuh kebawah. Waduh kenapa jadi phobia begini yah jadi bikin merinding hehehe. Pemirsa ada wisata baru yang sangat menantang untuk menguji adrenalin kita yaitu jembatan kaca ekstrim di Pingjiang Cina sepanjang 300 meter dengan ketinggian 180 meter. Jembatan kaca ini diapit diantara dua puncak bukit Hunan Tiongkok. Memang wisata ini bisa dibilang gila. Bagaimana tidak, belum menjajal fasilitasnya saja para pengunjung harus berjalan kaki dan mendaki sebuah bukit yang tingginya berkisar 180 meter. 

Di mana pendakian ini melewati tebing-tebing curam yang terletak di Shiniuzhai National Geological Park. Gilanya lagi nih, setelah sampai di atas puncaknya. Para pengunjung harus menjajal sebuah jembatan yang sengaja di bangun untuk menghubungkan dua tebing curam sepanjang 300 meter. Cukup sampai di situkah? Oh tidak, ternyata "jembatan kaca" ekstrim yang terlihat mengerikan itu terbuat dari kaca lho. Apakah anda sudah merasa grogi?

Jembatan Kaca Ekstrim di Pingjiang Cina

Wah, tentu saja bagi para phobia ketinggian sudah jelas ketakutan duluan atau bahkan sampai pingsan nih. Sudah pastinya begitu, meskipun jembatan ini dirangkai dari kaca setebal 24 mm di mana para arsitek yang mengerjakan pun mengklaim kalau kaca tersebut 25 kali jauh lebih kuat daripada kaca pada umumnya. Itupun juga didukung dengan tali khusus yang terbuat dari baja dengan diameter 53 mm. Memang sih, masuk akal juga kalau jembatan ini bakal kuat menopang puluhan orang sekaligus. Namun, jembatan setinggi itu pasti bikin nyali pengunjung ciut duluan deh. 

Situs-situs media di Tiongkok (Cina) ramai membahas jembatan kaca tersebut. Sebab sebelumnya, sudah ada jembatan Tianmen Skywalk di ketinggian 1.432 mdpl di Tianmen dan disebut-sebut sebagai jembatan kaca ekstrim paling mengerikan di dunia. Akan tetapi, jembatan di Piangjiang ini sungguh jauh berbeda. Jika di Tianmen jembatannya menempel di sisi tebing, maka wisata jembatan kaca ekstrim di Pingjiang Cina ini kacanya sebagai jembatan gantung. Bagaimana? Tertarik untuk berwisata sekaligus menguji adrenalin anda ditempat ini?

Jembatan Kaca di Cina


Lihat juga Wow Inilah Kompetisi Paling Unik di Dunia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jembatan Kaca Ekstrim di Pingjiang Cina