Tuesday, September 29, 2015

5 Cara Mengusir Tikus Paling Ampuh dan Aman

Kehadiran tikus dirumah memang sangat menyebalkan apalagi bila sampai menyerbu ke tempat dapur kita. Sudah pasti selain geli dan menjijikkan, bisa jadi makanan yang kita simpan bisa jadi tidak higienis dan rawan terkena penyakit. Berbagai alat penangkal tikus sudah dicoba dari mulai perangkap jepit, lem tikus sampai racun tikus.

Selain kurang efektif, penggunaan alat-alat ini dirasa juga kurang aman. Terutama bagi anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Tapi jangan khawatir karena masih ada cara mengusir tikus paling ampuh dan aman, selain penggunaannya sangat praktis alias gak ribet.

Mendapatkan bahan-bahan penangkal tikus ini juga sangat murah sekali dan sudah banyak yang membuktikan keberhasilannya. Bagaimanakah Caranya? Simak penjelasan 5 cara mengusir tikus paling ampuh dan aman untuk membasminya.

1. Cuka Apel Terbukti Efektif untuk Mengusir Tikus

Cobalah anda membuat campuran cuka apel dan air karena sudah terbukti efektif mengusir tikus dengan mudah, tanpa ribet dan pastinya juga tidak mahal. Begini Cara membuatnya, campurkan satu liter cuka apel dengan 2 liter air. Gunakan campuran ini untuk menyemprot area rumah. Lakukan secara rutin dan rumah kamu pun akan terbebas dari tikus.

2. Teh Peppermint Efektif Usir Tikus

Cara Mengusir Tikus Paling Ampuh dan Aman

Cara membasmi tikus paling ampuh yang kedua adalah dengan teh penggunaan peppermint. Letakkan teh peppermint atau kotak teh di tempat-tempat yang biasa digunakan tikus untuk bersembunyi atau jalan keluar masuk ke dalam rumah kamu. Letakkan pula teh ini di sudut rumah. Perlahan, tikus di rumah pun akan pergi dan tak kembali lagi.

3. Jangkrik
Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengusir tikus adalah dengan memelihara jangkrik di rumah. Suara jangkrik yang merdu dan menggelitik sangat tidak disukai tikus. Suara jangkrik ini akan membuat tikus tidak nyaman berada di rumah kamu. So, gunakan jangkrik untuk mengusir tikus ya? 

4. Memakai Buah Mengkudu atau buah Pace

Buah mengkudu atau pace adalah salah satu buah yang memiliki bau tidak sedap dan cukup menyengat. Asal kamu tahu, bau buah mengkudu ini sangat tidak disukai oleh tikus.

Cara memanfaatkan buah mengkudu adalah dengan memotong buah tipis menjadi 5 atau 6 bagian dan letakkan di tempat-tempat yang sering digunakan tikus untuk bersembunyi. Melalui cara ini, tikus pun akan pergi dan tak suka lagi dengan rumah kamu. Baca juga Cara Membasmi Tikus di Rumah.

5. Membasmi Tikus dengan Kulit Durian (Duren)

Siapa yang tak mengenal duren atau durian yang buahnya sangat lembut untuk dimakan. Buah durian ini memang memiliki bau khas yang sangat menyengat. Bagi kita bau durian sangatlah sedap dan lezat. Tapi jangan salah, bau durian sangat tidak disukai oleh tikus.

Cara memanfaatkan durian untuk mengusir tikus adalah dengan meletakkan kulit durian di tempat persembunyian tikus. Jika anda rutin menempatkan kulit durian ini, perlahan tapi pasti tikus-tikus akan pulang kampung, minggat dari rumah anda.

Bagaimana? Mudah sekalikan untuk mempraktekkannya, dicoba dari sekarang 5 "cara ampuh mengusir tikus" ini, selain aman, praktis tentunya tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Mengusir Tikus Paling Ampuh dan Aman