Thursday, September 24, 2015

Anak korban perang di Suriah diadopsi Angelina Jolie

Angelina Jolie adalah seorang artis cantik dan seksi yang memiliki kepedulian tinggi pada organisasi-organisasi sosial dengan isu perempuan, anak-anak dan juga lingkungan. Bersama dengan Brad Pit, Angelina Jolie mendedikasikan uang, waktu dan tenaganya untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah sosial dan lingkungan. Tidak hanya sampai disitu, Jolie dan Brad Pit juga mendirikan sebuah foundation sendiri yang fokus utamanya pada perdamaian dan lingkungan.

Beberapa tahun lalu, Angelina Jolie dan Brad Pit juga mengadopsi beberapa anak yatim dari daerah-daerah miskin maupun daerah konflik, dan merawat mereka seperti merawat anak kandung sendiri. Misalnya saja pada tahun 2002, Angelina Jolie dan Brad Pit mengadopsi seorang anak berusia 7 bulan dari sebuah panti asuhan di kamboja Kamboja, dan memberinya nama Madox Chivan

Anak korban perang di Suriah diadopsi Angelina Jolie

Tidak hanya itu, pada tahun 2005 Jolie bersama suami kembali mengadopsi lagi seorang anak dari sebuah panti asuhan di Etiopia dan memberinya nama Zahara Marley. Pada Tahun 2007, Jolie mengadopsi lagi seorang anak berusia 3 tahun dari Vietnam, dan memberinya nama Pax Thien. Setelah memiliki 3 anak adopsi dari negara yang berbeda-beda. Jolie dan Brad kabarnya akan mengadopsi lagi seorang anak dari daerah yang sedang di landa konflik, yaitu Suriah.

Keinginan mengadopsi anak tersebut bermula ketika Jolie pergi ke daerah Suriah dalam sebuah acara kemanusiaan. Di sana Jolie bertemu dengan tiga kakak-beradik yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu, ayahnya diculik oleh tentara Israel dan ibunya meninggal karena bom yang diluncurkan oleh tentara Israel. Awalnya Jolie ingin mengadopsi ketiga kaka-beradik tersebut, namun Brad berpendapat kalau hal itu tidaklah mudah, mengingat mereka sudah memiliki enam anak, 3 anak kandung dan 3 anak adopsi. Maka, Jolie dan Brad bersepakat untuk mengambil salah satu anak dari ketiga kaka-beradik tersebut dan membawanya ke rumah Jolie. 

Angelina Jolie adopsi anak


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Anak korban perang di Suriah diadopsi Angelina Jolie